Langsung ke konten utama

QUESTION ANSWERE

Untuk menambah pengetahuan kita aja nih teman-teman. Ada beberapa pertanyaan yang membahas soal marketing, digital marketing, dan bagimana memanfaatkannya. Yuk langsung kita kepoin aja satu-satu pertanyaannya.




1.      Bagaimana Cara Menarik lebih banyak customer dengan content marketing?
  1. Informasi Yang Tepat dan Menarik Perhatian
Content harus menjelaskan informasi yang jelas agar, agar pembaca dapat memahami maksud dan tujuan content tersebut.

  1. Promosi dan Diskon
Dalam hal ini menjadi sangat penting, karena masyarakat indonesia sangat lah antusias terhadap hal hal yang berbau diskon.

  1. Buatlah Konten yang Menarik
Design lah Content agar memiliki keunikan sendiri, sehingga target yang dituju merasa tidak bosan melihat Content tersebut.

  1. Aktif Berkontribusi Dalam Komunitas Online
Bergabung lah antar Komunitas agar dapat sharing sehingga banyak masukan masukan-masukan dari komunitas yang kita ikuti.

  1. Melakukan webinar dan seminar
Mengikuti Seminar agar kita bertambah ilmu serta mengetahui perkembangan-perkembangan terbaru tentang Content Marketing

2.      Mengapa pemasaran online semakin disukai daripada pemasaran offline pada masa kini?

Karena online marketing sendiri banyak sekali manfaat dan kelebihannya jika kita bandingkan dengan offline marketing. Kelebihannya :
ü  Biayapemasaran yang relatiflebihmurahdibandingkandenganperusahaanfisikataupemasaran online.
ü  Denganmenggunakan online marketing, aksesbisnisbisadijangkauolehsiapaajadandimanasaja.
ü  Menjadikancitraperusahaan yang lebihbaik.
ü  Memudahkanpengaturbisnisuntukmelacakdanmenganalisapolapembelianpelanggan .

3.      Apakahketerbatasanpemasaran online ?
  1. Unable cash and carry.
Transaksi hanya dapat dilakukan secara online dan barang tidak langsung sampai, hal ini dapat beresiko terjadinya ketidak sesuaian antara barang yang dipesan dengan barang ketika kita menerimanya, sebagai contoh kita memesan tas berwarna hijau lalu ketika datang tas nya berwarna biru.


  1. Informasitentangprodukhanyaberupateksdangambar.
Penjambaran tentang produk yang dijual hanya dapat dilihat gambar dan keterangannya saja.

  1. Hanyamenjangkaukalangan yang tahu internet.
Bagi sebagian masyarakat di kalangan desa terpencil yang belum ada internet tidak mengetahui tentang adanya online marketing.

  1. Meskipun jangkauan untuk pemasaran online sangat luas, namun biaya awal yang dibutuhkan untuk sebuah situs bisa saja sangat tinggi.
Seperti ketika kita membuat sebuah online shop lalu kita ingin menjadikan online shop kita di top rank Google maka kita harus mengeluarkan biaya yang cukup besar kurang lebih 20 jutaan agar online shop kita menjadi top rank search Google.

  1. Pemasaran online sangat bergantung kepada adanya teknoligi sehingga sangat rentan terhadap terjadinya kesalahan teknis.
  2. Kerugian terbesar dari pemasaran online adalah kerentanan terhadap segala kegiatan penipuan.

4.      Apakah dalam waktu dekat pemasaran digital akan sepenuhnya menggantikan praktik pemasaran tradisional?

Bahwa sangat tidak mungkin Pemasaran Digital akan sepenuhnya menggantikan pemasaran tradisional dalam waktu dekat. Sebaliknya pemasar mengintegrasikan kedua platform tersebut untuk mengoptimalkan rencana pemasaran mereka dan untuk ROI yang optimal. Alih-alih mengganti satu sama lain, baik Pemasaran Digital dan pemasaran tradisional menjadi saling melengkapi satu sama lain.

Contohnya itu seperti koran, pada saat ini masih banyak warga masyarakat kita yang masih menggunakan media koran sebagai bahan untuk memasarkan produk dari perusahaannya. Dan di dalam koran tersebut masih banyak sekali iklan-iklan yang mengandung suatu konten atau suatu informasi tentang suatu produk. Maka dari itu, dalam waktu dekat pemasaran digital tidak akan sepenuhnya menggantikan pemasaran tradisional.

(https://www.dreambegins.com/id-id/konsultasi/20-pertanyaan-wawancara-dan-pertanyaan-wawancara-pemasaran-digital-terbaik/)

Nah, berikut sudah kita jabarkan ya teman-teman pertanyaannya dengan penjelasannya. Kurang lebihnya mohon maaf. Dan jika ada kesalahan jawaban, boleh komen di kolom yang tersedia. Terima kasih.... 

Salam hangat dari kami, Jalan-Jalan Donggg..........







Komentar

Postingan populer dari blog ini

SELF-ESTEEM-LEISURE

ESTEEM ECONOMY, KETIKA SETIAP ORANG HAUS PENGAKUAN LEISURE  SELF-ESTEEM   Ketika orang-orang berlomba mendapatkan foto terbaik untuk mendapatkan pengakuan dan memperoleh respek. LEISURE TANPA TEKANAN, ESTEEM SEBALIKNYA Hallo Sobat Jalan-Jalan Dong!! Jumpa lagi dengan kami bertiga. Ario, Eldin dan Syifa. Kalau kalian bosan dengan kegiatan sehari-hari, pasti kebanyakan dari kalian itu pergi jalan-jalan ke suatu tempat kan? Entah itu nongkrong bareng teman, piknik bersama keluarga atau yang lainnya. Berbicara soal leisure. Apa itu leisure? Leisure adalah kebebasan untuk melakukan sesuatu dengan relative tanpa adanya suatu paksaan dari orang lain. Pada abad 21 ini kebanyakan dari manusia mencari leisure bukan untuk menikmati   waktu luang dan berekreasi. Pada abad platform seperti sekarang ini, telah terjadi shifting dari leisure ke self-esteem. Nah, nanti kita akan bahas apa itu self-esteem ya temannn. Pada abad ke-19 kita mengenal leisure class (Veblen

Content Marketing Pada Traveloka

Konten Marketing Pada Traveloka Halo Sobat dari Jalan-Jalan Dong, kalian bingung mau menghabiskan waktu buat mengerjakan apa? Nah pada era platform seperti sekarang ini, banyak sekali platform atau media online yang memudahkan kita dalam mengakses hal apapun. Contohnya dalam bidang pariwisata.  Di bidang pariwisata banyak sekali Online Travel Agent yang tersedia, baik untuk memesan tiket pesawat, memesan hotel atau mencar inspirasi untuk mengerjakan hal yang posotif dalam bidang kepariwisataan.  Berbicara tentang iklan, banyak sekali iklan-iklan yang mengandung konten marketing dalam menggiyurkan para customer untuk menggunakan produk dari suatu perusahaan. Berbicara soal konten marketing. Agar konten kita dapat menduduki peringkat teratas mesin pencarian adalah dengan memanfaatkan media yang biasanya disebut SEO atau Search Optimization Angine. Caranya yaitu dengan memasukkan kata –kata kunci tertentu yang terdapat dalam artikel yang dibuat. Semakin banyak menggunakan k

our members

Hello guyss, let us introduce our team JADIKANLAH SUATU PELUANG UNTUK KEMAJUAN HIDUP, HIDUP DIGITAL TAPI JANGAN LUPAKAN KREATIF DAN INOVATIF Ario Satriadi Eldinia Rizki Fadhilla Syifa Fauziah We Are from Tourism Departement in State University of Jakarta