Untuk menambah pengetahuan kita aja nih teman-teman. Ada beberapa pertanyaan yang membahas soal marketing, digital marketing, dan bagimana memanfaatkannya. Yuk langsung kita kepoin aja satu-satu pertanyaannya.
Contohnya itu seperti koran, pada saat ini masih banyak warga masyarakat kita yang masih menggunakan media koran sebagai bahan untuk memasarkan produk dari perusahaannya. Dan di dalam koran tersebut masih banyak sekali iklan-iklan yang mengandung suatu konten atau suatu informasi tentang suatu produk. Maka dari itu, dalam waktu dekat pemasaran digital tidak akan sepenuhnya menggantikan pemasaran tradisional.
( https://www.dreambegins.com/id-id/konsultasi/20-pertanyaan-wawancara-dan-pertanyaan-wawancara-pemasaran-digital-terbaik/)
1. Bagaimana Cara Menarik lebih banyak customer dengan
content marketing?
- Informasi Yang Tepat dan Menarik Perhatian
Content harus
menjelaskan informasi yang jelas agar, agar pembaca dapat memahami maksud dan
tujuan content tersebut.
- Promosi dan Diskon
Dalam hal ini
menjadi sangat penting, karena masyarakat indonesia sangat lah antusias
terhadap hal hal yang berbau diskon.
- Buatlah Konten yang Menarik
Design lah
Content agar memiliki keunikan sendiri, sehingga target yang dituju merasa
tidak bosan melihat Content tersebut.
- Aktif Berkontribusi Dalam Komunitas Online
Bergabung lah
antar Komunitas agar dapat sharing sehingga banyak masukan masukan-masukan dari
komunitas yang kita ikuti.
- Melakukan webinar dan seminar
Mengikuti
Seminar agar kita bertambah ilmu serta mengetahui perkembangan-perkembangan
terbaru tentang Content Marketing
2. Mengapa pemasaran online semakin disukai daripada pemasaran
offline pada masa kini?
Karena online marketing sendiri banyak sekali manfaat dan
kelebihannya jika kita bandingkan dengan offline marketing. Kelebihannya :
ü Biayapemasaran yang
relatiflebihmurahdibandingkandenganperusahaanfisikataupemasaran online.
ü Denganmenggunakan online marketing,
aksesbisnisbisadijangkauolehsiapaajadandimanasaja.
ü Menjadikancitraperusahaan yang lebihbaik.
ü Memudahkanpengaturbisnisuntukmelacakdanmenganalisapolapembelianpelanggan .
3. Apakahketerbatasanpemasaran online ?
- Unable cash and carry.
Transaksi hanya
dapat dilakukan secara online dan barang tidak langsung sampai, hal ini dapat
beresiko terjadinya ketidak sesuaian antara barang yang dipesan dengan barang
ketika kita menerimanya, sebagai contoh kita memesan tas berwarna hijau lalu
ketika datang tas nya berwarna biru.
- Informasitentangprodukhanyaberupateksdangambar.
Penjambaran
tentang produk yang dijual hanya dapat dilihat gambar dan keterangannya saja.
- Hanyamenjangkaukalangan yang tahu internet.
Bagi sebagian
masyarakat di kalangan desa terpencil yang belum ada internet tidak mengetahui
tentang adanya online marketing.
- Meskipun jangkauan untuk pemasaran online sangat luas,
namun biaya awal yang dibutuhkan untuk sebuah situs bisa saja sangat tinggi.
Seperti ketika
kita membuat sebuah online shop lalu kita ingin menjadikan online shop kita di
top rank Google maka kita harus mengeluarkan biaya yang cukup besar kurang
lebih 20 jutaan agar online
shop kita menjadi top rank search Google.
- Pemasaran online sangat bergantung kepada adanya teknoligi sehingga sangat rentan terhadap terjadinya kesalahan teknis.
- Kerugian terbesar dari pemasaran online adalah kerentanan
terhadap segala kegiatan penipuan.
4. Apakah dalam waktu dekat pemasaran digital akan sepenuhnya
menggantikan praktik pemasaran tradisional?
Bahwa
sangat tidak mungkin Pemasaran Digital akan sepenuhnya menggantikan pemasaran tradisional
dalam waktu dekat. Sebaliknya pemasar mengintegrasikan kedua platform tersebut untuk
mengoptimalkan rencana pemasaran mereka dan untuk ROI yang optimal. Alih-alih mengganti
satu sama lain, baik Pemasaran Digital dan pemasaran tradisional menjadi saling
melengkapi satu sama lain.
Nah, berikut sudah kita jabarkan ya teman-teman pertanyaannya dengan penjelasannya. Kurang lebihnya mohon maaf. Dan jika ada kesalahan jawaban, boleh komen di kolom yang tersedia. Terima kasih....
Salam hangat dari kami, Jalan-Jalan Donggg..........
Komentar
Posting Komentar